Siaran pers untuk dipublikasikan

Jakarta, 21/04 –

Dalam rangka memperingati HUT ke-11 Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) pada tanggal 21 April 2018, AIMI mengadakan acara berupa workshop Kode WHO, pemutaran dan diskusi film “Tigers” yang bertempat di Komunitas Salihara, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Pada pukul 09.30 WIB rangkaian acara dibuka dengan Workshop yang bertema “Pengenalan Kode WHO Mengenai Pemasaran Produk Pengganti ASI“ dengan narasumber Nia Umar, Mia Sutanto dan Farahdibha Tenrilemba. Kode WHO adalah seperangkat rekomendasi bagi pemerintah, perusahaan, serta fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan untuk mengatur pemasaran produk pengganti ASI yang bertujuan melindungi para ibu dan bayi dari praktik pemasaran minuman/makanan bayi yang tidak beretika.

Secara garis besar ada tiga hal yang dibahas dalam workshop ini, yang pertama mengenai sejarah singkat Kode WHO mengenai risiko formula bayi, latar belakang serta tujuan dan ruang lingkup Kode WHO. Lalu selanjutnya membahas tentang strategi marketing produsen formula bayi di Indonesia, serta evaluasi kritis terhadap implementasi Code WHO di Indonesia.

Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan sesi pemutaran film dan diskusi film “Tigers”. Film yang mengangkat kisah nyata seorang marketer formula di Pakistan yang bernama Syed Aamir Raza Hussain dalam membongkar praktik tidak etis dari pemasaran produk formula bayi yang mengakibatkan terjadinya kasus malnutrisi pada banyak bayi di negara tersebut. Film berdurasi 90 menit karya sutradara peraih Oscar, Danis Tanovic, ini pertama kali di putar pada Toronto Film Festival pada tahun 2014 silam.

Pemutaran perdana film “Tigers” di Indonesia ini dihadiri oleh para tokoh sineas tanah air, pelaku seni, pewarta serta aktivis pengasuhan anak yang peduli  terhadap dukungan menyusui di Indonesia.***


Pranala luar

https://bit.ly/hutaimi11

https://video.tempo.co/read/10279/hari-kartini-asosiasi-ibu-menyusui-ingatkan-kebaikan-asi

https://komunita.id/2018/04/25/workshop-pemutaran-film-tigers-meriahkan-peringatan-ulang-tahun-aimi-ke-11/

https://www.gatra.com/rubrik/kesehatan/318717-nonton-tigers-salah-satu-edukasi-aimi-tentang-pentingnya-menyusui

http://nakita.grid.id/read/02208246/perlukah-ibu-menyusui-minum-susu-untuk-ibu-menyusui-ini-kata-ahli

http://nakita.grid.id/read/02208274/inisiasi-menyusui-dini-menjadi-proses-awal-keberhasilan-asi-eksklusif

http://nakita.grid.id/read/02208298/hindari-panik-saat-menyusui-dengan-pelajari-edukasi-asi-sejak-hamil

http://nakita.grid.id/read/02208784/saat-awal-menyusui-baiknya-dari-payudara-sebelah-mana-ini-kata-ahli

http://nakita.grid.id/read/02209536/kekurangan-asi-berisiko-menimbulkan-masalah-mental-pada-anak

https://www.youtube.com/watch?v=ZHqGMMuGeG0#action=share


 

  


Terdapat pada kategori Siaran Pers pada 21 Apr 2018

Informasi Lainnya

The EATERY Project

AIMI Pusat: Kelas MPASI Januari 2020