Menyusui, indah prosesnya danberlimpah manfaatnya. Tidakkah semua ibu ingin berhasil menyusuianaknya? Tapi menyusui, meski terdengar sederhana, ternyata tak semudahyang kita kira.

Kegagalan menyusui berawal dari kurangnya informasi. Oleh karena itu,kami Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia mempersembahkan Kelas EdukASIMenyusui yang akan memberikan informasi sejak masa kehamilan, kelahirandan bagaimana mengantisipasi tantangan-tantangan seputar kegiatanmenyusui. Ajaklah juga suami, orangtua, keluarga atau sahabat untukmendukung Anda mempelajari apa saja yang Anda butuhkan tentangmenyusui. Kami berkomitmen membantu Anda sedini mungkin mendapatkanawalan yang baik untuk keberhasilan menyusui bagi buah hati Anda.

Kelas EdukASI AIMI terdiri dari:

  1. KELAS EDUKASI PERSIAPAN MENYUSUI (BREASTFEEDING BASICS) (*)

Dalam kelas ini akan dibahas: (a) Tatalaksana IMD yang benar (b) Manfaat ASI (c) Bahaya Formula (d) Mengenal anatomi payudara, posisi dan pelekatan menyusui yang efektif (e) Kunci keberhasilan menyusui (f) Hari-hari pertama bayi (termasuk sebab-sebab menangis & bayi kuning) (g) Memahami feses bayi ASI eksklusif (h) Hak ibu bekerja (i) Persiapan ibu kembali berkegiatan (j) Teknik memerah, menyimpan dan memberikan ASI

Para peserta kelas akan mendapatkan penjelasan materi melaluipresentasi slide termasuk cara membaca kurva pertumbuhan, menontonberbagai video seperti prosedur IMD (persalinan normal & caesar),aneka posisi menyusui, tanda bayi minum ASI, memerah ASI dengan tangan,memberikan ASI perah dengan cangkir, serta melihat demo danmempraktekkan secara langsung seperti pijat oksitosin, memposisikanbayi dan memerah ASI.

  1. KELAS EDUKASI SEPUTAR TANTANGAN MENYUSUI (COMMON CHALLENGES IN BREASTFEEDING)

Dalam kelas ini akan dibahas: (a) Problematika payudara (b) Problematika puting (c) Jika bayi menolak menyusu (d) Tips meningkatkan suplai ASI (e) Menyapih dengan cinta

Parapeserta kelas akan mendapatkan penjelasan materi melalui presentasislide, menonton berbagai video seperti finger feeding, frenotomi,pemakaian alat bantu laktasi, dan relaktasi Dalam kelas ini akandidemonstrasikan cara memijat payudara yang bengkak, dan penggunaanalat bantu laktasi untuk relaktasi, serta melihat demo danmempraktekkan secara langsung seperti memberikan ASI dengsn cangkir.

(*) Keterangan: KelasEdukASI Persiapan Menyusui terdiri dari 2 (dua) kelas, yaitu: (a) KelasPersiapan Menyusui Masa Kehamilan, dan (b) Kelas Persiapan MenyusuiPasca Persalinan.

PERATURAN PENDAFTARAN KELAS EDUKASI:

  1. Peserta wajib mengirimkan data yang diminta oleh AIMI seputar pendaftaran kelas edukASI AIMI.
  2. Apabila peserta sudah melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran kelas edukASI AIMI, tetapi membatalkan keikutsertaan dikarenakan satu dan lain hal (selambat-lambatnya 3 hari sebelum hari H), maka peserta tersebut bisa memperoleh:

JAKARTA:

7 JULI 2012: Kelas persiapan menyusui:Masa Kehamilan (Pre Natal) 28 JULI 2012: Kelas persiapan menyusui:pasca kelahiran (Post Natal) 4 AGUSTUS 2012: Kelas tantangan dalam menyusui (COMMON CHALLENGES IN BREASTFEEDING) 1 SEPTEMBER 2012: Kelas persiapan menyusui:Masa Kehamilan (Pre Natal) 15 SEPTEMBER 2012: Kelas persiapan menyusui:pasca persalinan (Post Natal) 29 SEPTEMBER 2012: Kelas Tantangan Dalam menyusui (COMMON CHALLENGES IN BREASTFEEDING)

*: Apabila mengambil paket Kelas persiapan menyusui akan ada biaya berbeda lagi, detail biaya dibawah ini

HTM:

  1. InvestASI Pilihan(Hanya memilih 1 kelas saja):

BANK MANDIRI A/N: Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia A/C: 1170024642746 KC Jakarta Kyai Tapa

BCA 731.0042018 A/N: RATNA ARMIYANI

Mohon pembayaran dan konfirmasi dilakukan paling lambat 3 hari setelah email diterima. Jika tidak menerima email, coba cek folder SPAM.

INFO SEPUTAR KELAS EDUKASI:

  1. Lokasi Kelas Edukasi: Sekolah CIKAL, Jl. TB. Simatupang Kav. 18, Cilandak-Jakarta Selatan (sebelah sekolah High Scope).
  2. Waktu: 08.30 - 13.00.
  3. Diperbolehkan membawa baby

Terdapat pada kategori Kelas Edukasi pada 10 Jul 2012

Informasi Lainnya

Jeda Buat Mama

SESI ONLINE AIMI (SELAMI) Menyusui

MPASI Terbaik Pada Masa Pandemi Covid 19